Laman

Kamis, 21 Juni 2012

CEMILAN SEHAT

Buat sebagian orang ngemil adalah sesuatu yang wajib untuk menemani di sela-sela kesibukan, namun ada juga ngemil adalah sesuatu yang menakutkan karena akan membuat berat badan akan bertambah, bagi sebagian wanita ngemil adalah sesuatu yang jarang di lakukan karena dampaknya akan membuat berat badannya bertambah dan membuat semakin tidak pede. Kaya temen gue si lisa,dia cewek berbadan langsing dan aduhai,di rumah banyak sekali cowok-cowok yang suka sama dia karena dia punya bentuk badan bagus dan juga dia tiap hari selalu berolahraga untuk menjaga agar tubuhnya tetap bagus dan langsing. Beda banget dong sama bentuk badan gue yang rada semrawut alias gak beraturan, eits tapi bukan berarti body gue lebar kaya landasan pesawat lho yaa. body gue masih di bilang yaaa relatif masih sexy lah ya buat ukuran tinggi kaya gue,hehehe. nah ngomongin masalah cemilan gue punya beberap cerita dan sedikit tips memakan cemilan sehat.di antara cemilan-cemilan itu ada yang gampang dan ada yang susah kita dapatkan tapi jangan kuatir karena gue bakalan kasih infonya nih buat elo.



Cemilan pertama yang menyehatkan adalah yang bebas kalori,sedikit mengandung lemak dan gak banyak mengandung karbohidrat. nah cemilan-cemilan itu baik di konsumsi di saat kita lagi santai dan tidak banyak melakukan kegiatan, nah kalo bisa elo makan cemilan itu pas elo mau tidur tapi jangan lupa lho ya habis nyemil makan itu elo di larang keras makan lagi,apa lagi elo makan yang berat-berat kaya nasi,gorengan,es itu semua kalo bisa elo hindari di saat elo nyemil pas malam hari, nah kalo yang baik untuk kesehatan lebih baik elo ngemil buah yang mengandung banyak vitamin dan mineral. karena di saat elo makan cmilan itu elo bakalan ngerasain kenyang oiia kalo bisa juga elo makannya jangn rakus,sedikit-demi sdikit aja. elo juga mesti ngimbangin cemilan elo sam olahraga yang teratur,misalkan nih lo sore-sore gini ngemil buah-buahan nah kalo bisa malamnya gak usah ngemil lagi. Baru deh paginnya elo wajib deh tuh olahraga biar body elo juga gak kaya landasan pesawat hehe.

Biasannya cewek kalo udah ngemil susah buat berenti,nah gimana caranya buat gak terus-terusan itu mulut ngunyah padahal perut elo udah meronta-meronta minta buat berenti, gampang aja, elo tinggal tarik nafas panjang dan pusatkan pikiran elo atau sugesti elo ke yang lain, misalkan elo memikirkan kagiatan yang menyenangkan sama temen,pacar atau keluarga, naah di saat elo pusatkan pikiran elo ke situ elo mending jauh-jauh deh dari yang berbau-bau makanan. Pernah ada cerita temen gue pengen sekali berenti ngemil sampai-sampai dia ikutan yoga buat ngilangin pikiran ngemilnya itu,awal-awal ikutan latihan yoga emang gak banyak ngaruh buat dia malahan ikutan yoga semakin ingin tambah lagi menu cemilannya, tapi setelah beberapa bulan dia melakukan kegiatan yoga pikiran-pikiran buat ngemil itu semakin lama semakin hilang,memang gak semuanya hilang,namun bisa juga buat elo yang mau program diet atau sama sekali ingin meghilangkan pikiran-pikiran buat ngemil.

Cemilan sehat juga bisa berupa buah-buahan,kudapan,susu yang gak banyak lemak,serta di tambah dengan makanan 4 sehat 5 sempurna, namun di imbangi juga dengan olahraga. Cemilan shat juga harus di imbangi dengan pola hidup yang sehat dan gak banyak begadang karena salah-salah bukan sehat yang elo dapeti tapi masuk rumah sakit yang elo trima, naah buat ledies semua wajib lho ya buat menjaga penampilan agar tubuh kita gak kaya landasan pesawat terbang. selamat mencoba memakan makanan sehat :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar