Laman

Selasa, 19 Juni 2012

PEREMPUAN ITU SEKUAT BAJA

Terlahir sebagai wanita yang banyak sekali pantangan saya semakin yakin bahwa terlahir sebagai perempuan itu adalah istimewa saya menyadari bahwa saya adalah anak pertama dari 3 bersaudara yang kesemua adik saya adalah perempuan, saya pun harus mempunyai tanggung jawab yang lebih untuk adik-adik saya. di luar itu semua saya menyadari bahwa terlahir sebagai perempuan tidaklah seketat orang-orang jaman dulu katakan,bahwa perempuan itu tidak layak menjadi pemimpin tidak layak menjadi seorang yang di takuti tidak layak menjadi ini itu dan bla bla bla, namun itu semua bisa di tepis oleh para wanita-wanita masa kini atau bisa kita sebut sebagai wanita modern. Pada jaman dulu para wanita yang akan melakukan pekerjaan laki-laki dilarang keras oleh para pendahulu atau orang tuanya.dapat dibayangkan bagaimana tidak enaknya wanita jaman dulu, wanita jaman dulu tidak lebih hanya pemuas nafsu para laki-laki idung belang. dapat dibayagnkan betapa tidak enaknya menjadi wanita pada jaman dahulu,kalau kita melanggar aturan tersebut maka akan terkena penyakit atau kutukan arena sudah melanggar aturan tersebut.



Pada tahun 1900an wanita-wanita tidak di ijinkan untuk ikut latihan militer karena ditakutkan pada waktu itu wanita-wanita yang ikut latihan militer atau perang akan mengalami perlakuan yang semena-mena terhadap para pasusakan laki-laki yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu para wanita tidak di prbolehkan ikut perang. Disamping itu para wanita hanya di perbolehkan hanya untuk melayani para laki-laki,sungguh tidak mengenakannya wanita jaman dulu. Kalo sekarang wanita di perbolehkan untuk melakukan apa saja yang ingin mereka inginkan sekalipun mereka ingin melakukan pekerjaan laki-laki, di jaman emansipasi wanita seperti sekarang ini wanita bebas melakukan banyak berbagai kegiatan,skalipun merea harus melakukan pekerjaan berat seperti menjadi kuli dan pekerjaan lainnya. berbahagialah para wanita masa kini yang tidak di kekang oleh aturan-aturan yang menyiksa mereka,berbahagialah untuk para wanita karena wanita adalah bagian dari kehidupan di dunia, tanpa wanita semua akan berantakan tidak akan pernah selaras. semangat untuk para wanita indonesia, :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar